Breaking News

Rabu, 28 Oktober 2015

Cara Kerja Bitcoin

Untuk memutuskan apakah anda akan menggunakan uang digital bitcoin sebagai cara baru dalam pembayaran online, maka anda perlu mengerti bagaimana cara kerja bitcoin. Ada dua sudut pandang berbeda dalam melihat cara kerja bitcoin, yaitu dari sudut pandang pengguna dan dari sudut pandang sistem jaringan bitcoin.
Dari sudut pandang pengguna dapat dikatakan bahwa bitcoin hanyalah sebuah aplikasi komputer atau aplikasi ponsel yang menyediakan bitcoin wallet. Seperti yang telah kami jelaskan pada artikel sejarah bitcoin, bahwa untuk menggunakan bitcoin anda harus memilki bitcoin wallet. Maka secara umum dapat dikatakan bahwa cara kerja bitcoin yaitu dengan cara memindahkan nominal bitcoin secara langsung dari wallet "A" ke wallet "B" (dari bitcoin address "x" ke bitcoin address "y") atau sebaliknya. Dalam sebuah wallet bisa terdapat lebih dari satu bitcoin address, yang semuanya terintegrasi.

Di belakang layar, secara sudut pandang sistem jaringan bitcoin ada catatan rantai-blok (blockchain) transaksi yang dibagikan kepada publik, sehingga dapat dilihat oleh semua orang kegiatan perpindahan nominal dari bitcoin address "x" ke bitcoin address "y".

Contoh detail transaksi yang berhasil dengan bitcoin address:
Seperti yang anda bisa lihat bahwa catatan rantai-blok (blockchain) berisi semua transaksi yang pernah diproses, sehingga memungkinkan pengguna untuk memverifikasi keabsahan tiap transaksi. Setiap transaksi dengan uang digital bitcoin akan melalui tanda tangan digital yang berhubungan dengan bitcoin address pengirim, dengan demikian setiap pengiriman sejumlah bitcoin yang terjadi benar-benar dalam kontrol pemilik bitcoin address masing-masing.

Dapat dikatakan bahwa saldo bitcoin anda tidak mungkin berkurang jika anda menyimpan wallet anda di tempat yang aman dan di penyedia aplikasi wallet yang dapat dipercaya.

Berikut ini adalah beberapa website penyedia aplikasi wallet yang dapat menjadi pertimbangan bagi anda:
Coinbase
Blockchain
Multibit HD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Designed By Published.. Blogger Templates